Breaking

Wednesday, October 24, 2018

Ketidaktahuan dan Fantasi

Mungkin Anda memiliki masalah dengan pertumbuhan, dan ingin menambah tinggi badan secara cepat, aman, dan mudah. Maka Anda harus mencoba mengkonsumsi obat herbal tiens, dengan harga peninggi badan tiens yang sangat terjangkau.

Apakah kepercayaan tidak sering anak-anak ketidaktahuan dan fantasi? Pertimbangkan pandangan dunia surgawi bahwa jiwa-jiwa muda menghibur pada puncak kepolosan mereka, ketika masa muda mereka dikelilingi oleh cinta dan dipenuhi dengan kebahagiaan. Dengarkan tawa mereka. Mimpi berkembang dalam kekosongan pengetahuan seperti gas tertawa dan menginduksi yang paling buta, sukacita paling murni.

Ketidaktahuan adalah kebahagiaan, sebagaimana yang mereka katakan, karena itu memberi kita keleluasaan mental yang terkait dengan pengetahuan (yang mengungkap batas-batas realitas dan karenanya kemustahilan dari fantasi kita). Ini adalah tempat bermain terakhir di mana pikiran dapat membangun istana di udara, menciptakan alam ajaib, dan hidup bahagia di kerajaan impian ini. Ini membuka jalan bagi pemerintahan kesalahan, karena itu membuat kita percaya apa pun yang kita suka. Segala sesuatu yang diinginkan dapat diwujudkan, jika tidak nyata, sampai kita menemukan bukti yang bertentangan. Sinterklas akhirnya mati pada usia tua kita - ketika kita tidak lagi muda, begitu hijau, sehingga kita mudah dibodohi oleh cerita yang tinggi.



Sebenarnya, betapa pun bijaksananya kita, kita masih berisiko. Kita secara spontan menikmati fantasi tentang dunia di bawah ini, yang tidak pernah sepenuhnya diketahui, atau di luar, yang tidak dapat diketahui. Kita selalu tergoda untuk percaya bahwa kesehatan kita, hubungan kita, karir kita, atau bagian lain dari kehidupan kita, akan indah, atau bahwa kematian kita tidak akan berakhir, tetapi sebuah perjalanan dari sini menuju ke surga akhirat. Godaan ini tak tertahankan bagi banyak orang ketika mereka menemukan peramal karismatik atau pemimpin spiritual yang mengaku keyakinan ini, yang tetap belum terbukti. Keyakinan kita adalah hasil dari ketidaktahuan dan fantasi, plus iman.

Contoh penipuan diri yang menyangkut para idealis muda dan mengkhianati aspirasi berdarah panas mereka untuk cinta yang sempurna adalah gairah ilusif yang sering mereka alami terhadap anggota-anggota lawan jenis yang menarik yang sedikit mereka ketahui. Dengan cinta yang sempurna, saya berarti harmoni yang lengkap dan tahan lama di setiap tingkatan - fisik, psikologis, intelektual, dan spiritual - di antara dua kekasih. Ini melibatkan persahabatan ke tingkat tinggi, seperti kata-kata "pacar" dan "pacar" menyarankan. Meskipun termasuk nafsu, ia melampauinya dan mengubahnya.

Lagu pop adalah kendaraan umum untuk cita-cita ini, yang memikat banyak jiwa muda. Saya sedang memikirkan pria muda khususnya, yang biasanya cepat berfantasi tentang wanita muda yang cantik dan jatuh cinta dengan mereka, atau lebih tepatnya dengan citra fantastis mereka. Kecepatan ini khas dari pemuda bersemangat dan tidak bijaksana mereka. Dibutuhkan tidak lebih dari beberapa senyuman dan anggukan, beberapa kata kata sepakat, untuk membuat para pemuda ini membayangkan bahwa mereka telah menemukan jodoh, ketika mereka mencurahkan batin mereka - rasa mereka tentang apa yang baik, benar, benar, atau suci. Beberapa tanda keberuntungan dan, voila, mereka mengambil wanita muda cantik untuk gadis impian dan tergila-gila dengan mereka! Beberapa tanda yang menyesatkan, sebenarnya. Setiap pesona menyembunyikan penyebab alarm.

Jika, dalam perjuangan untuk bertahan hidup dan kebahagiaan, masyarakat adalah obat untuk keterbatasan individu (obat yang tidak sempurna untuk memastikan, dengan efek samping), itu juga pil yang sulit ditelan. Kesopanan adalah lapisan gula halus yang memudahkan menelan. Bersyukur kepada mereka yang mengucapkan ketidakpuasan mereka dengan kelezatan dan tambahkan dengan pujian dan dorongan. Tidak ada omelan, jangan tersedak. Kadang-kadang kesopanan tidak termasuk kejujuran dan jumlah kemunafikan yang bermaksud baik atau melayani diri sendiri. Itu berubah menjadi budak melalui campuran kebaikan dan kelemahan, atau melalui keegoisan murni. Dengan satu atau lain cara, beberapa orang dibodohi, disimpan dalam kegelapan, sementara mereka harus hidup dengan bijaksana, dalam terang pengetahuan. Mereka ditolak kebenaran: kesempatan untuk memahami situasi mereka yang sebenarnya dan mencapai tujuan mereka yang sebenarnya.

Laki-laki muda, di antara khayalan yang saya sebut sebelumnya, sering terpikat oleh rahmat sosial wanita muda yang cantik. Ikan yang malang mengambil kail dan akhirnya menemukan mereka telah membuat kesalahan, seperti banyak orang lain di perahu yang sama. Gadis-gadis impian adalah gadis-gadis biasa atau vixens yang pertama kali berperilaku dan berbicara dengan manis tanpa batas, dan kemudian terbukti menyenangkan dengan cara yang terbatas atau mengungkapkan temperamen asam mereka.

Keintiman yang panjang adalah ujian yang baik dari sifat sejati pasangan itu. Itu selalu mengaitkan hubungan penampilan yang halus yang kadang-kadang mereka miliki, ketika rayuan mengesampingkan setiap pertimbangan lainnya. Penampilan ini dangkal dan menipu seperti lapisan luar bawang. Setelah dihapus, setelah serangkaian perubahan yang menandai kembalinya secara bertahap ke kealamian, konflik muncul. Kebenaran terungkap; air mata ditumpahkan.

Banyak penggemar muda yang berpisah dari kekasih mereka pada saat ini. Mereka memulai hubungan lain sampai kekecewaan berikutnya, pembubaran berikutnya, kemudian memulai hubungan lain, dan seterusnya. Mereka melakukan hal yang sama di bidang kehidupan lainnya, memulai ini atau itu dengan harapan tinggi dan berhenti pada kesulitan pertama, waktu dan lagi. Mereka tidak pernah puas dengan kurang dari kesempurnaan; mereka tidak pernah membangun apa pun untuk dibicarakan.

Beberapa dari fantasi-fantasi ini hentikan omong kosong ini setelah sejumlah kekecewaan dan akhirnya berubah menjadi realis yang berani. Keberanian mereka membedakan mereka dari jiwa-jiwa lain yang kecewa dan menyerah untuk menyerah pada kemalasan dengan hati nurani yang bersih. Orang-orang yang kalah ini mengacaukan sikap mereka dengan realisme dan menderita nol atau biasa-biasa saja daripada berjuang untuk keunggulan, yang mungkin, tidak seperti kesempurnaan. Dalam pandangan mereka, manusia berada di elemen mereka hanya ketika berfantasi, seperti ikan ketika berenang. Bahkan, manusia - yang bisa beradaptasi - lebih dekat dengan amfibi daripada ikan. Mereka dapat kembali ke bumi tanpa mati rasa frustrasi, dan bahkan lebih baik, dengan kesempatan untuk hidup bahagia, berkat perpaduan perjuangan dan pengunduran diri yang menghasilkan kegembiraan dan ketenangan.

Penganut realis tahu dan menerima kondisi dan keterbatasan kebahagiaan. Mereka pikir itu semua lebih berharga karena memiliki biaya tinggi dan pasti akan hilang cepat atau lambat. Mereka juga memahami bahwa meskipun seseorang dapat menikmati kehidupan yang berubah-ubah untuk sementara waktu, seseorang akhirnya harus berkomitmen dan menerapkan dirinya pada hubungan, studi, atau karier tertentu, terlepas dari ketidaksempurnaan dan kesulitan, jika seseorang ingin mencapai sesuatu yang layak disebutkan. Tidak ada yang baik yang bisa datang dari pencarian yang lebih baik yang selalu menyisakan satu hal untuk yang lain.

No comments:

Post a Comment